Tidak Jenuh Saat Menunggu





Tidak ada orang yang suka menunggu, ada pun yang suka pasti akan ada perasaan jenuh. Saat menunggu sesuatu, seseorang akan melakukan hal yang bisa membuat dia lupa waktu atau mengabaikan waktu. Ada yang menunggu sembari melihat sekeliling, ada yang menunggu sembari duduk santai, ada yang menunggu sembari bermain game, mendengarkan musik, membaca, mengobrol atau hal lainya yang bisa melenyapkan waktu lebih cepat.

Saat menunggu kadang orang melakukan hal lain untuk membuat dia tidak merasa jenuh atau bosan. Melakukan sesuatu hal sembari menunggu adalah baik karena orang tersebut mungkin tidak akan cepat merasa bosan. Tapi bagaimana jika seseorang tersebut saat menunggu dia tidak mengingat sesuatu hal yang sebenarnya paling bisa membuat dia tidak bosan. Hal tersebut adalah berzikir kepada Allah.

Berzikir dapat membuat seseorang menjadi tenang dan damai, dzikir dapat membuat seorang muslim dekat dengan Allah, dan berzikir dapat menambah amal dari seorang yang melakukannya. Jadi kenapa saat kita menunggu sesuatu kita sebaiknya berzikir?

Baca juga "Cara Memasak Mie Instan dengan Aman dan Benar"

Sebenarnya proses menunggu adalah sebagian dari siksa, apalagi jika waktunya sangat lama. Hal tersebut bisa membuat seseorang menjadi bosan, membuat menjadi jenuh, membuat seseorang menjadi tidak semangat, hingga membuat seseorang menjadi marah. Jadi, dengan berzikir orang akan merasa tenang dan tenteram. Orang yang membasahi bibirnya dengan berzikir tidak akan merasakan siksaan yang disebabkan karena menunggu.

Saat seorang berzikir saat dia menunggu sesuatu, orang tersebut akan bisa melalui waktu dengan baik, karena dia melakukan hal yang baik. Tanpa dia sadari, dengan berzikir saat menunggu bisa membuat dia lupa akan waktu yang harus dia lalui.

Berzikir juga memiliki manfaat lainya yang sangat luar biasa bagi orang yang melakukannya. Tsabit bin al-Banant RA. pernah berkata kepada muridnya, “Saya tahu kapan Allah SWT mengingat saya“ dan muridnya bertanya kepada beliau “Bagaimana Anda mengetahui hal itu?” dan jawab beliau adalah “Apabila saya mengingat-Nya, Dia pasti mengingat saya,”. Dari situ kita bisa mengerti, Allah mengetahui apa yang kita perbuat adalah hal yang membuat seseorang ingat kepada Allah, maka Allah akan melihat dan memberi ganjaran baik kepada orang yang berzikir.

Manfaat berzikir kepada Allah sangat luar biasa. Rasulullah pernah bersabda, ”Orang yang berzikir kepada Allah di tengah orang –orang yang lalai adalah seperti pohon hijau di tengah pohon-pohon yang kering. Orang yang berzikir kepada Allah di tengah orang-orang yang lalai adalah seperti orang yang berjuang di tengah orang-orang yang lari dari medan perang.” Rasulullah shallallahu alaihi wasallam juga pernah ditanya,”Amalan apa yang paling utama?” Beliau menjawab,”Engkau mati sementara lisanmu basah karena zikir kepada Allah ’Azza wa jalla.”


Terlalu luar biasa manfaat berzikir, jika dilakukan saat seseorang sedang menunggu, maka nanti akan mendapatkan hal baik dan balasan yang baik pula. Sekian artikel tentang Saat Menunggu, semoga bermanfaat dan menjadi ispirasi bagi kita semua agar lebih mendekatkan diri kepada Allah

Previous
Next Post »

Terimakasih atas kunjunganya.
Silahkan berkomentar dan beri kritik serta saran.
Jangan lupa difollow.

ConversionConversion EmoticonEmoticon