Mengingat Kematian

 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

Kita tahu semua mahluk yang ada di dunia ini akan mati, akan musnah. Tapi kebanyakan manusia lupa bahwa hal itu akan terjadi dan malah mengingat hal tentang duniawi. Manusia menganggap bahwa selagi dia hidup maka kita harus memuaskan nafsu kita. Padahal mengingat mati sangat bermanfaat bagi kita. Dengan mengingat mati, maka kita akan selalu teringat tentang Allah, pencipta langit dan bumi serta seisi nya.


Pada suatu hari, Umar bin Hattab radhiyallahu ta'ala Anhu mengatakan, setiap harinya ini kita mendengar berita kematian. Dia mati, dia mati mati pada suatu hari akan ada yang mengatakan Umar mati. Itu nasehat buat kita semua bahwa pada suatu hari akan ada yang menyebutkan nama kita namakita mati. Yang perlu kita pikirkan adalah apakah kita sudah siap untuk diumumkan nama kita termasuk dari jajaran orang-orang yang sudah mati.

Andaikata ketika kita mati semuanya selesai maka kematian buat kita adalah tempat istirahat. Tapi kalau kita sudah mati pada hakekatnya kita akan dimintai pertanggung jawaban tentang semua yang kita amalkan. Makannya sebelum kontrak kematian selesai atau kontak kehidupan kita sudah usai, maka coba kau berusaha untuk beramal apa yang bisa bawa kepada kematian itu. Karena kelak nanti ketika kita sudah mati, orang-orang pun berbondong-bondong mengantarkan kita ke kuburan kita, mereka akan meninggalkan kita sendirian, anak saudara keluarga semuanya tidak ada urusan sama kita. Maka sebelum hari itu tiba, saatnya kita mempersiapkan diri karena kau sudah tiba gak bisa diperpanjang lagi.



Dari situ kita akan tahu apa sebenarnya kehidupan dunia, yang telah lama kita berada disana padahal hanya sebentar, yang kaya yang miskin yang punya banyak harta, semua akan mati. Akan datang pengumuman itu, pengumuman kita mati, bagaimanapun kondisinya, maka persiapkan sebelum hari itu tiba kau sudah memiliki persiapan yang matang

Sekian artikel tangan Mengingat Kematian, semoga bermanfaat وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Previous
Next Post »

Terimakasih atas kunjunganya.
Silahkan berkomentar dan beri kritik serta saran.
Jangan lupa difollow.

ConversionConversion EmoticonEmoticon