Langkah Menuju Sukses

Kehidupan di dunia pasti penuh dengan tantangan, derita, musibah, kegagalan dan berbagai hal yang kalau dipikirkan terasa sesak di hati. Semakin dipikirkan mungkin sampai berputus asa tidak kuasa menahannya, namun tahukah bahwa satu derita akan melupakan derita yang lainnya, derita hari ini melupakan derita hari kemarin, derita hari esok akan melupakan derita hari ini, itulah dinamika kehidupan.


Jangan pernah berputus asa semuanya itu akan berlalu. Itulah kehidupan itulah sejarah yang terus akan berputar tidak akan pernah berhenti di satu tempat. Makannya janganlah hanya karena derita hari ini kemudian Anda putus asa. Tidak sepantasnya seorang muslim putus asa hanya karena tantangan yang dihadapi hari ini seberat apapun. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mengatakan bahwa Jangan pernah putus asa sampai-sampai anda merasa perlu untuk meminta kepada Allah Subhanahu ta'ala agar segera di matikan, hanya tidak kuasa menahan beban hidup tidak kuasa menahan derita hidup kemudian Anda putus asa. Percayalah hari akan terus berputar kondisi terus akan berubah karena Allah Ta'ala tidak pernah menentukan, tidak pernah membuat dunia ini kekal Bagi siapapun.

Lihatlah betapa banyak orang yang sukses sukses sebelum Anda sekarang mereka tinggal kenangan dalam sejarah. Banyak orang yang menderita dalam sejarah namun di saat ini mereka adalah orang yang paling banyak tersenyum karena telah berbahagia, mereka tidak lagi ingat akan apa yang telah mereka lalui kemarin.

Jangan pernah putus asa, kita harus tetap optimis dan jangan pernah putus asa, karena semua telah di atur oleh Allah. Tidak mungkin ada apapun yang menimpa Anda Baik itu bencana atau apapun wujudnya kecuali memang itu telah merupakan garis takdir yang telah Allah tuliskan. Sabar tabah terima apapun kondisi yang ada dan semuanya itu pasti akan berlalu. Bahkan sebagai orang yang beriman sepantasnya hendak bersyukur, karena semakin berat ujian dalam hidup semakin besar ujian dalam hidup. orang yang paling berat ujiannya adalah para nabi dan orang yang di bawah mereka dan seterusnya sesuai dengan tingkat keimanannya.

Allah menegaskan bahwa "kami akan menguji kalian dengan sedikit dari rasa rasa takut, kekurangan harta, ada orang yang meninggal dunia dan juga karena kekurangan." Kemarau adalah suatu hal yang wajar, janganlah Anda takutdan gentar apalagi anda putus asa. Percayalah masa depan Anda ada di sana, ada dalam lembaran sejarah anda masing-masing dari kita membawa kodrat sukses dalam hidup ini. Namun yang seringkali menyebabkan kita merasa gagal adalah kita tidak menyadari bahwa kita sedang meniti sebuah langkah, melangkahkan satu langkah demi langkah untuk menuju pada sukses. Derita demi derita itu adalah anak tangga untuk sampai pada tahapan sukses. sebagaimana dahulu kecil belajar berjalan, terjatuh bangun namun pada saatnya bisa berlari. Seperti itulah gambaran hidup tidak pernah ada yang abadi.



Sekian artikel tentang Langkah Menuju Sukses, semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi bagi kita semua.

Previous
Next Post »

Terimakasih atas kunjunganya.
Silahkan berkomentar dan beri kritik serta saran.
Jangan lupa difollow.

ConversionConversion EmoticonEmoticon