Ciri-Ciri Baterai Handphone Rusak

Hi sobat, pada artikel sebelumnya yaitu Cara Mencharger Baterai Smartphone Dengaan Benar, telah dijelaskan bagaimana cara mencharger baterai handphone dengan benar. Dan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang ciri-ciri baterai handphone rusak.


Ciri-Ciri Baterai Handphone Rusak

Baterai adalah komponen terpenting dalam sebuah alat elektronik seperti handphone. Tapi bagaimana jika baterai tersebut rusak, pasti akan menghambat pengoperasiannya. Banyak faktor yang menyebabkan baterai handphone atau telepon seluler rusak seperti cara mencharger yang salah.

Baca juga "Cara Menghemat Baterai Android"

Faktor lain yang menyebabkan baterai handphone rusak yaitu pengguna handphone yang salah dalam menggunakan charger untuk mengisi daya. Pengguna kadang salah dan sembrono dalam menggunakan charger, tanpa memperhatikan tegangan dan daya yang dibutuhkan baterai.

Baterai handphone rusak ditandai dengan bentuk baterai yang mulai cembung. Hal ini bisa disebabkan olek pengguna yang melakukan overcharge. Overcharge adalah dimana pengguna terlalu lama mengisi baterai darai waktu standar yang dibutuhkan baterai tersebut. Jika hal tersebut dilakukan terus menerus makan baterai akan kalebihan daya bagai cangkir yang meluap.

Ciri-Ciri Baterai Handphone Rusak


Tanda lainya yaitu kinerja baterai yang mulai menurun. Baterai akan bertahan dalam wktu yang singkat. Pasti sobat akan sangat sebal jika hal ini terjadi. Dan jika hal ini terjadi, makan powerbank akan sangat dibutuhkan.

Dan jika sobat masih saja mempertahankan baterai yang rusak. Maka hal itu akan berdampak buruk pada diri sobat sendiri. Karena tanda bateri yang rusak yaitu bocornya baterai. Zat yang keluar dari dalam baterai sangat berbahaya, bukan hanya dapat membuat handphone korosi tapi juga membuat kulit mengalami iritasi. Jadi sebaiknya jika baterai mulai rusak, cepat membeli yang baru.

Ciri-Ciri Baterai Handphone Rusak


Untuk sobat yang hendak mencari baterai baru, saya sarankan untuk membeli baterai yang sesuai dengan handphone sobat. Dan juga gunakan charger yang sesuai. Jangan asal menggunakan charger baterai agar baterai tidak rusak.

Nah, sekian artikel tentang Ciri-Ciri Baterai Handphone Rusak, semoga bermanfaat.
Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah sob. Nantikan artikel menarik lainya, sampai jumpa...




Previous
Next Post »

Terimakasih atas kunjunganya.
Jika ada pertanyaan, komentar, atau saran, silakan tulis pada kolom di bawah ini.

ConversionConversion EmoticonEmoticon