Cara Mengaktifkan Notifikasi Gmail Di Komputer

Gmail, alalah layanan email yang disediakan oleh Google. Pengguna dapat menulis lalu mengirim surat dan menerima surat berupa email.

Cara Mengaktifkan Notifkasi Gmail Di Komputer

Nah, gmail ini sekarang memiliki meluncurkan fitur terbaru seperti pesan notifikasi gmail dekstop. Maksutnya, kita akan otomatis mendapatkan peringatan atau notifikasi ketika ada pesan masuk ke akun gmail kita. Pemberitahuan gmail tersebut berupa popup yang muncul ketika kita membuka browser.

Tapi sayangnya, notifikasi gmail ini hanya bisa muncul di browser buatan Google yaitu browser Chrome. Untuk selain browser chrome, sementara belum diketahui, mungkin ada, tapi saya belum tahu hehe.

Oke, pemberutahuan atau notifikasi gmail ini sangat berguna karena kita tidak usah repot-repot membuka gmail untuk menetahui apakah ada email masuk atau tidak. 

Dan, berikut cara mengaktifkan notifikasi gmail di komputer :
  1. Pertama buka dulu gmail di browser chrome, lalu pilih setelan.

    Cara Mengaktifkan Notifkasi Gmail Di Komputer

  2. Setelah muncul jendela pengaturan, scroll ke bawah dan pilih notifikasi email baru aktif, atau bisa juga notifikasi email penting aktif.

    Cara Mengaktifkan Notifkasi Gmail Di Komputer

  3. Setelah dipilih, lalu scroll kebawah dan klik Simpan. Maka akan muncul pemberitahuan atau notifikasi gmail jika ada pesan baru yang masuk. Contohnya seperti ini sob

    Cara Mengaktifkan Notifkasi Gmail Di Komputer

Mudah sekali kan sob, coba dipraktekin deh.
Sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Notifikasi Gmail Di Komputer, semoga bermanfaat. Jangan ragu untuk meninggalkan pesan di bawah, nanatikan artikel menarik berikutnya, sampai jumpa..




Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Aji Setya
admin
5 March 2017 at 12:07 ×

iya sama sama mas, teirmakasih sudah berkunjung :-d

Reply
avatar

Terimakasih atas kunjunganya.
Silahkan berkomentar dan beri kritik serta saran.
Jangan lupa difollow.

ConversionConversion EmoticonEmoticon