Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa Di Copas Kecuali Bagian Tertentu

Hi sobat Blog Setya Aji, pada artikel sebelumnya yaitu Cara Agar Blog Tidak Bisa Diblok Atau Diseleksi, telah saya jelaskan cara agar artikel di blog tidak bisa dicopy paste. Dan kali ini saya akan menjelaskan cara mudah membuat artikel blog tidak bisa dicopy paste kecuali bagian tertentu.

Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Di Copas Kecuali Bagian Tertentu

Dengan membuat blog tidak bisa dicopy paste, artikel yang sobat buat akan aman dari copaster. Copaster adalah orang yang mengambil artikel orang lain tanpa ijin. Tapi bagaimana apabila artikel yang sobat buat menjelaskan tentang tutorial yang berisi kode seperti HTML, PHP, CSS dll. Itu dapat menyusahkan pembaca apabila ingin menyalin kode.

Baca juga "Cara Memasang Musik Di Blog"

Tapi apabila kita membuat blog tidak bisa disalin kecuali bagian tertentu seperti blockquot, code, pre, maka pembaca artikel kita tidak bisa menyalin artikel kita kecuali komponen seperti blockquot, code, pre, dan sebagainya. Itu sedikit menguntungkan bagi pembaca karena pembaca dapat menyalin kode yang telah kita cantumkan di artikel kita. Lalu, bagaimana membuat artikel blog tidak bisa disalin kecuali bagian tertentu? Berikut caranya :

1. Pertama, sobat salin kode di bawah


.post-outer {
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
.post blockquote,.post pre,.post code{
  -webkit-touch-callout:text;
  -webkit-user-select:text;
  -khtml-user-select:text;
  -ms-user-select:text;
  -moz-user-select:text;
}

2. Setelah disalin, pergi ke Blogger > Template > Edit HTML. Cari kode ]]</b:skin> lalu paste kan kode yang tadi disalin di atas kode tersebut.

3. Tampilanya akan seperti ini sob

Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Di Copas Kecuali Bagian Tertentu

4. Simpan dan lihat hasilnya

Kode pertama berfungsi untuk menon aktifkan fitur blok atau seleksi pada blog. Dan kode ke dua berfungsi untuk mengecualikan anti copas pada blockquot, code, atau pre.

Nah, begitu cara agar artikel blog tidak bisa disalin kecuali bagian tertentu. Sangat mudah dan simple. Apabila sobat ingin agar artikel blog muncul otomatis setelah dipaste, sobat bisa membaca artikel saya yang berjudul "Cara Membuat Sumber Artikel Otomatis Muncul Setelah Di Copy Paste"

Sekian artikel tentang Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa Di Copas Kecuali Bagian Tertentu, semoga bermanfaat. Silahkan berkomentar di bawah, jangan sungkan sob. Terus ikuti saya, sampai jumpa..



Previous
Next Post »

Terimakasih atas kunjunganya.
Silahkan berkomentar dan beri kritik serta saran.
Jangan lupa difollow.

ConversionConversion EmoticonEmoticon